top of page

Kaum Muda dan Politik

Gerakan MUDA BERSUARA, merupakan gerakan kampanye perubahan perilaku yang digagas ditahun 2016. MUDA BERSUARA lahir karena kurangnya minat dan kesadaran mahasiswa yang merupakan kaum muda, dalam kegiatan politik.

Awalnya kami merasakan pula, bahwa bidang politik bukanlah sesuatu yang menarik, dan hanya digeluti oleh orang dewasa yang ahli dalam bidang tersebut. Politik dirasa bukanlah hal yang dekat dengan kami dan bukan merupakan sebuah hal yang harus kami ketahui. Terutama karena kondisi politik khususnya pemerintahan, selama beberapa tahun terakhir yang marak korupsi dan kejahatan. Seiring berjalannya waktu, akhirnya kami sadar bahwa partisipasi politik merupakan sebuah hal yang dapat memajukan dan membawa negara kami ke tingkat yang lebih baik, sehingga merupakan sebuah kesalahan jika kami tidak peduli,bersikap tak acuh, pasif,dan apatis dengan kehidupan berpolitik. Kondisi politik yang buruk seharusnya bukanlah menjadi alasan untuk tidak menyukai politik. Sebagai generasi muda, seharusnya kita sadar dan diharapkan bisa merubah kondisi politik yang terpuruk.

Kami yakin bahwa masih banyak anak muda diluar sana yang masih belum menyadari dan memberikan perhatian pada partisipasi politik, ataupun tidak mengetahui bagaimana cara memberikan kontribusi dalam partisipasi politik secara tepat. Maka,kami merasa bahwa gerakan ini merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Gerakan Muda Bersuara mengajak kaum muda, khususnya mahasiwa untuk berkontribusi aktif dalam bidang politik. Kontribusi dapat dimulai dari hal kecil dan sederhana, seperti mencari berita politik, memahami kondisi politik saat ini. Lalu dapat dilanjutkan misalnya dengan membicarakan hal tersebut kepada teman-teman sebaya. Hal ini dapat dilakukan juga dengan memberi saran / kritik , gagasan atau ide yang dimiliki dalam forum, diskusi atau media sosial, sesuai etika yang berlaku.

Gerakan Muda Bersuara adalah sebuah gerakan yang ada untuk mendorong keingina para anak muda untuk memberikan kontribusi dalam bidang politik.Kontribusi yang diberikan dapat berupa saran/kritik,opini,ide,ataupun dengan membuat komunitas sukarelawan.


SUARA MUDA merupakan hasil pemikiran 7 mahasiswa Atmajaya Jakarta.
 
Selain dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Komunikasi Politik, muda bersuara juga dibentuk melihat kurangnya kesadaran kaum muda terhadap politik #yangmudaharustahu
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page